Sabtu, 04 September 2010

Tak Ada Tempat Untuk Kata "MINDER!"MySpace

Yaph! Memang bukan hal yang mudah untuk melupakan, bagaimana aku merelakan UNPAD ku di sana! 
MySpace
Hufth... teringat bagaimana tubuh ini merontaronta begitu tidak mengikhlaskan bahwa semua perjuanganku menuju lulusnya SNMPTN, tak berguna. (maaf lebay) tapi mo gimana lagi. Untuk lulus di situ, aku gak pake les! Mesti belajar sndiri. Buku panduan juga cuma beli di pasar loak, itupun yang edisi termurah deh dibeli! Huhuhuhu.. Udah mo dekat ujian, belabelain beli kemeja terbagus dan ternyaman buat aku pake! (bahkan lebih mahal dari buku panduan itu sndiri!). Trus ujiannya, belabelain bangun pagi, n naik motor jauh2! Mana yayank aku juga ikut berpartisipasi untuk bolak balik rumah aku, rumah dy, dan lokasi ujian di UNAND ATAS! 

Buat yang gak tahu...jarak rumah aku dan UNAND atas itu, udah kaya keluar kota! Jiakakakak! Lebay! hmm... pokoknya jauh deh! Beneran dari ujung ke ujung..(sebenarnya nggak sih, kalo lewat bypass...tp aku gtw jalan.)

Dan dengan semua perjuangan, alhasil! Woy!! aku LULUS! Hahahahaha! MySpace walaupun hanya pilihan kedua ku. Tapi ya tetap begitu senang dan tak terlupakan!

Tapi pada akhirnya kini? Aku tetap tercampak di Univ.swasta di Padang! (MySpace)

Hufthh! Tiga hari tiga malam, meraung, meronta, sedih, sensitif, kelam, gundah, gelisah, pokoknya tak ada sejenakpun rasa bahagia niat untuk singgah. 
Semua perjuanganku memang tidak sia2...toh akhirnya aku lulus. Tapi kelulusan ku itu yang siasia! Mending dari awal gak usah lulus! Ato mending dari awal gak usah ikut SNMPTN! Fuck deh! Hufth!

Tapi sudahlah. itu semua sudah berlalu.

Sekarang saatnya aku BANGKIT! (dari kemarin2 sih udah bangkit..Hehehehe)

Aku harus fokus ke UBH, Universitas Bung Hatta. Swasta dan di Padang pulak! =.=" buruk sekali kedengarannya. Fiuhh..MySpace

Ada tiga hal yang buat aku beneran ingin maju dan bahagia.

1. dia orang tak dikenal, kawan ku di fb. smpe skrang pun aku lupa namanya. dan itu kali pertama dan trkhir aku chat sama dy.
menurut info, dia adalah tim peneliti di UGM. waktu chat, dy tanya2 gitu, aku kul dmn n tgl dmn blablabla (standarlah!) Trus pas aku blg UBH, dy blg: " UBH? wah, UBH univ terkenal ya di padang?"
awalnya aku agak minder, jelas nggak ada bagus2nya.. hahahhaa! Tapi kmudian dy jelasin, bahwa UBH masuk dalam universitas terkenal di Indonesia, dan dari predikat dosennya, sama dengan UNAND dan univ univ swasta terkenal lainnya! (waw! aku senang bangeT!) MySpace

sebenarnya aku tak bisa begitu percaya dengan kata2nya. Mungkin kurasa itu hanya penyemangatku saja. tapi lalu kupikirpikir. Untuk apa dy semangati aku? kenal aku aja nggak. Chatting jg baru sekali. Hehehe... Gak mungkin deh dy kibulin aku. Dan lantas saja aku langsung PERCAYA!!
Mungkin dia utusan Tuhan untukku, agar aku tahu betapa bersyukurnya aku bisa kuliah di UBH! MySpace

2. dy kakakku. kakak kandungku.

Yap! dy kuliah di padang, di universitas negeri padang, jurusan sendratasik. Emm... dy juga kuliah di padangpun, aku tak perlu minder, karena tak jadi kuliah di luar kota! Buktinya, setahun setelah tamat kuliah, dy sudah bisa ke Jogja, trus hidup di sana setahun, FULL dengan biayanya sendiri! Bahkan selama kuliah, dy udah bisa ke MAkassar juga dengan biaya kampusnya! (dy hebat toh?)

Yap! Itu dy! Aku juga bisa berarti! Walaupun aku hanya kuliah di padang! Tak ada yang perlu dibanggakan kuliah ke luar kota/luar negeri jika semua itu masih biaya orangtua! akan jauh membanggakan kalo kita kuliah dipadang, dan bisa ke luar kota/luar negeri dengan biaya sendiri! 

kakakku motivasi terhebat! Eh. jangan kasi tau dy! Push up ntar hidungnya! Wkwkwkkkk

3. Dy yudia! Kawan ku mulai SD dan SMP, tpi berpisah saat SMA.
Dia mungkin juga tak tahu kalo dy adalah motivatorku. Dy pinter, cakep, hum...pinterlah pokonya dari pada aku! Dan dy juga sering memenangi perlombaan! Hingga waktu SMA, dy menjadi ketua OSIS.. Hm.. aku tak tahu bagaimana ceritanya, tapi akhirnya yang aku tahu dari pacarku, dy kuliah di STBA PRAYOGA Padang! Universitas swasta di padang juga. (tempat yayanku kuliah juga tuh!)

Hufth...hatiku bilang, dy aja yang lebih pinter daripada kamu juga cuma ambil STBA kok! kenapa kamu yang tidak lebih pinter dari dy begitu gulana harus masuk UBH (kalo dipikir2 lebih bergengsi daripada STBA sndiri?)

Teng teng teng!! 

Dan disinilah aku jadinya. Di padang, di depan komputer yang bisa onlen 24 jam. di rumahku sendiri yang bisa bebas dan nyaman melakukan apa saja. yang ada papa dan mama serta adik2...pokoknya yang kusayang... di Padang, tempat pacar yang kusayang pun tinggal bersama keluarganya. Semua yang kubutuhkan cepat ku raih. Hufth.. Biarlah aku kehilangan UNPADku... Asal tidak kehilangan keluargaku.

Aku kembali normal, bersemangat, dan kembali riang! Hehehee...bahagia pun mulai sering bertamu ke hatiku. MySpace

Cerita yang mengharukan... Intinya: I luph my family lah! Cita2 tu tinggal dikejar! Hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Capcuuus kritik dan saran nya masbro mbabro