Sabtu, 05 Januari 2013

First Satnite 2013


01.19

Sebenarnya ga ada hal yang terlalu penting untuk dishare malam ini. Tapi karena pada akhirnya gue kebanyakan melamun, gue jadi kebanyakan mikir, dan akhirnya ngerasa butuh buat menulisnya.

Berhubung sekarang udah keitung tanggal 6, walaupun baru lewat satu jam, berarti kejadian yang pengen gue share adalah tentang kemarin malam, malam minggu. Gue ngumpul bareng beberapa teman SMA gue. Ga rame banget sih, cuma bertujuh, sebenarnya juga cuma berenam, tapi kebetulan Nanda bawa pacarnya gitu. Acaranya juga ga spesial banget sebenarnya, cuma acara temu kangen sama Nando. Dia teman SMA gue yang ngelanjutin kuliah ke Jakarta. Dan setelah 3 tahun berlalu, baru kali ini dia balik ke Padang.

Berjam-jam waktu kami lewati, kebanyakan habis buat cerita nostalgia SMA. Tentang kekonyolan-kekonyolan yang terjadi waktu kami masih jadi ABG gitu (haha). Kadang-kadang juga ceritanya tentang masalah kuliah masing-masing. Kadang ngomongin tentang urusannya teknik sipil, terus tentang hubungan dan perbedaannya dengan anak arsitek, terus ngomongin masalah elektro, nyampe ke masalah kedokteran yang bawa-bawa mayat, dan ga terkecuali, mereka juga bahas tentang bahasa Jepang.




Nah, yang pengen gue share sebenarnya bukan tentang apa yang kami lakukan. Tapi, dari sekian banyak cerita, ada sebuah pertanyaan yang menggelitik hati gue cukup lama. Pertanyaannya sederhana sih, tapi kayaknya ya mampu buat gue mikir lebih terarah daripada biasanya. :D

“Jodoh itu semua udah diurus Tuhan. Masalahnya, ada ga kalian doain jodoh kalian tu?”

Simple, right?

Gue tipe orang yang emang suka menjawab pertanyaan atau omongan orang lain. But, setelah dengar pertanyaan itu, mulut gue ga bereaksi secepat biasanya. Gue juga ga berani ngungkit-ngungkit lagi, hingga at last, kepikiran sama gue sampe ni subuh.

Perlahan-lahan gue mulai ngelihat segala sesuatunya dengan lebih jelas. Bahwa pacar atau jodoh itu bukan hanya sekedar cinta-cintaan yang menuntut romantisme belaka. Banyak tanggungjawab besar yang sebenarnya ada dibalik peran seorang pacar.

Gue mulai melihat fungsi pacar dari sudut yang berbeda, tapi masih belum jelas, belum yakin pasti. Gue cuma ngerasa, gue mesti berubah. Gue udah cukup tua buat bisa ngerti tentang komitmen berhubungan.


4 komentar:

  1. hahahaha
    sapa tu yg nanya pertanyaan itu nel??
    kangen kuliner dsnaa... *uups
    hehehe :)

    BalasHapus
  2. hahaha, adalah salah satu dari mereka :D

    anyook kepadang, siapa yaa? kok pake anonim? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaa...pelitt ihh.. >.<
      Pengennyaa sihh..hehehee..
      Mkn sate pak jang,,soto,,es rumlat..hahaha
      *menggugah selera
      Hahahaa..iyaa biar lbh gmpng aj..
      Ayoo tebakk sapa.. XD

      Hapus
    2. handeeeh, pastinya anak xave juga kan? hahaha
      siapaaa yaaaa *berpikir keras*

      Hapus

Capcuuus kritik dan saran nya masbro mbabro