Sabtu, 19 Januari 2013

Wisata Padang : Pantai Carocok


Yippiiiie ! Kali ini gue pengen share dikit tentang Pantai Carocok.

Ini udah kali ketiga gue kesini dan ya gue ga pernah bosan. Karna ya emang dasar I love sea soooo. Sedangkan pantai yang biasa2 aja, tetap aja bikin gue ngerasa better. Apalagi kalo pantainya bagus kan?


Kali pertama, dulu gue perginya bareng bang Edo, just two. Masih kenal ga? Pacar terakhir di tahun 2012 kemarin, at last sekarang dia udah jadi mantan. But it’s oke, the memory is better enough for remember.







Kali kedua gue perginya bareng bang John, dan ya lagi-lagi cuma berdua, but he’s not my boy. Hmm, bang John emang belum sering gue ceritain. Mungkin karna frekuensi namanya yang hilang-hilang timbul di hidup gue. But ya, i will never forget it too. You know why? Karena ini kali pertama gue ke pantai yang jaraknya jauh (ditempuh 2 jam dari rumah gue), cuma buat tidur, hahaha. Gimana gue ga tidur, bang John lebih banyak pacaran sama smartphonenya daripada sama gue. Illfeel ga sih?!


Nah, kali ketiga gue perginya bareng beberapa teman dekat gue. Ada fitri dan pacarnya bang Alfi, ada cici, dan dewi. Mereka semua teman-teman kampus gue. Dan ya kos mereka sering jadi tempat singgah tidur gue.



Pantai Carocok ini persisnya berada di Pesisir, Painan. Itu hitungannya udah di luar kota Padang. Gue sendiri ga tahu sejak kapan Pantai Carocok jadi se interest ini, tapi yang pastinya, gue baru benar-benar kenal tu pantai pas sama bang Edo, sekitar bulan Juni 2012.

Pantai nya cukup bersih, dibandingin Pantai Air Manis, Pantai Padang, Pantai Caroline, dll. Lautnya juga lebih biru bahkan kadang kehijau-hijauan. Masuk ke pantai ini juga ga mahal.

Rp 2000,00 buat parkir kendaraan.
Rp 3000,00 buat masuk.
Kalo mau mandi Rp 3000,00, kalo cuma buang air Rp 1000,00.

Kalo temen-temen mau ke pulau seberang naik semacam perahu motor gitu, satu kepala bayar Rp 10.000,00. Dan kalau pada mau keliling pulau dulu sebelum nya, tinggal nambah Rp 5.000,00 lagi.











Kalo mau coba nikmatin banana boatnya juga Cuma Rp 15.000,00. Kalo naik speedboatnya Cuma Rp 20.000,00.




Ini bisa dibilang ga mahal, kalau buat edisi liburan di pantai, lho!
Sementara kalo teman-teman laper, malas bawa bekal, di sini juga tersedia semacam rumah makan gitu. Satu porsi cuma butuh Rp 15.000,00. Emang agak mahal sih, tapi ya maklumlah, kan makannya sambil pake pemandangan laut.



Nah, masih di sekitar Pantai Carocok. Itu ada bukit, yang namanya Bukit Langkisau. Yang pergi ke Carocok, biasanya juga mampir ke Langkisau deh. Di bukit ini ya, kita bisa liat pemandangan laut dan perkotaan gitu deh, ibaratnya kaya di puncak gitu, hehe.



So, buat teman-teman yang mau liburan ke Padang dan pengen liburan murah meriah, ga ada salahnya coba ke Carocok. Gue aja yang orang sini, ga pernah ngerasa bosan kok, hehehe J

Salam Pantai,
Lovesea J














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Capcuuus kritik dan saran nya masbro mbabro