Senin, 05 Agustus 2013

Berbicara Tentang Agama #1

Renungan subuh, penguatan iman ~

Pertanyaan klasik : “Kalau orang tua kalian tidak beragama, apa mungkin kalian beragama?” 

Saya kemudian sadar bahwa informasi mengenai Tuhan, agama, dan iman tidak lepas dari hasil didikan orang tua saya. Seandainya orang tua saya Islam, saya pasti akan jadi Islam, bukan Katolik. Ntahlah ya, kalau nanti di ujung jalan cerita saya ketemu jodoh Katolik, terus murtad hehehe 

Ya mungkin kita sama2 mengakui bahwa tidak ada agama yang salah, semua ajaran agama itu intinya sama2 baik dan bla bla bla. Beberapa dari kita juga ada yang mengatakan bahwa juga ada keselamatan di agama lain selain Katolik. Tapi tetap saja toh, kita berusaha agar sanak saudara kita tidak pindah ke agama lain?? Tapi tetap saja toh, ada kegeraman kecil di hati kita melihat ada orang lain pindah ke agama lain, sekalipun dia hanyalah artis bola favorit kita yang tidak mengenal siapa kita??


Kalau begitu bagaimana caranya menentukan kebenaran sejati yang menurut kita (Katolik) hanyalah milik Yesus Kristus??

Terlepas dari bagaimana cara menemukan kebenaran tersebut, jika ternyata Yesus yang menurut mereka (Islam contohnya) adalah sebuah kesalahan, tiba-tiba saya merasa betapa tidak layaknya seorang saya dan Anda semua nantinya masuk neraka (seperti ajaran mereka), hanya karena saya terlahir di keluarga yang salah...............................

Dan begitu juga sebaliknya, jika memang ajaran Muhammad itu adalah salah, dan ternyata Tuhan itu hanyalah Yesus Kristus, tidak layak sekali 90% masyarakat Indonesia (umat Islam) nantinya masuk neraka karena mereka salah lahir di keluarga Islam yang tidak mempercayai Yesus sebagai Tuhannya............................

NB : mari tertawa dulu sebelum komentar, karena saya ga tau, pesan yang ada di kepala saya sampai atau tidak melalui tulisan ini. HAHAHA 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Capcuuus kritik dan saran nya masbro mbabro