Sabtu, 24 Agustus 2013

Makna Setia ala Fatin

Udah pada denger kan sama lagunya Fatin Shidqia Lubis dengan judul Aku Memilih Setia??

Malam ini gue pengen bahas lagu ini, karena baru malam ini gue denger lagunya full dari awal sampai habis.

First, hal yang perlu dicatat, gue bukan penggemar Fatin dan gue juga bukan haters nya Fatin. Tulisan gue ini hanyalah hasil dari kegalauan gue. Gue galau bukan karena keinget mantan atau karna ga punya pacar *lho?! Tapi karena emang makna dari lagu ini bikin konsep setia yang selama ini menurut gue indah, sekarang jadi jelek. Makin bikin gue ga ngerti sama urusan yang namanya pacaran.

Bait pertama menurut gue oke-oke aja. Semua mulai bermasalah setelah gue denger bait kedua nya ini :

Inilah akhirnya harus ku akhiri.. Sebelum cintamu semakin dalam.. Maafkan diriku memilih setia.. Walaupun kutahu cintamu lebih besar darinya..

Gue ga tau apa pendapat lo, tapi menurut gue, sekalipun emang judulnya setia tapi ya kesannya jadi ga indah lagi deh, karena ada unsur keterpaksaan dari kesetiaannya. Apalagi dengan catatan si Fatin dalam posisi sadar mengakui kalau si orang ketiga itu punya cinta yang lebih besar dari pacarnya (kita anggap aja dulu kasus nya ini kasus Fatin ya, walaupun mungkin cuma lagu.)

Kemudian ini dia bait berikutnya.

Maafkanlah diriku tak bisa bersamamu. Walau besar dan tulusnya rasa cintamu. Takkan mungkin untuk membagi cinta tulusku. Dan aku memilih setia.

Ini lagi, asli deh Fatin ini PHP banget. Dia udah muji dan mengakui kalau cinta si orang ketiga besar dan tulus, tapi dia juga bilang ga bisa bersamanya. Buat apa cobaa?! Dan menurut gue, cinta Fatin udah ga pantas lagi dibilang tulus, sekalipun dia memilih setia, karena ya, semuanya cuma terpaksa.

Bait berikut ini bikin gue semakin galau sama arti setia nya Fatin.

Seribu kali logika ku untuk menolak. Tapi ku tak bisa bohongi hati kecilku. Bila saja diriku ini masih sendiri. Pasti ku kan memilih, kan memilih kamu.

WTF banget kan??? Jadi dia memilih setia sama cowoknya, cuma karena pengen setia aja? Padahal hati kecilnya udah memilih orang lain?? Apa coba maksudnya Fatiiiiiiiinnn???? Buat apaaa susah-susah setia, kalau ujung-ujungnya cuma terpaksa?? Dan sekalipun hubungan seperti itu bakal lancar-lancar aja, gue yakin ga ada lagi keindahan dalam kesetian tersebut.



Ya gitu deh guys. Menurut lo gimana? Ini cuma perasaan gue aja atau gimana ya? Sekali lagi gue bilang ya, gue ga penggemar dan juga ga haters nya fatin. Tapi ya menurut gue, setia yang disampaikan dalam lagu Fatin ini SALAH BESAR. Ujung-ujungnya lagu Fatin ini juga bikin jelek kaum perempuan. Huff!

Kalau gue jadi cowok, dan dapat posisinya cowok Fatin. Gue pasti ngerasa sakit hati banget dan ngerasa dikasihani banget. Karena ternyata cewe gue setia sama gue cuma karena terpaksa dan sebenarnya hati kecilnya udah dicuri sama cowok lain.

Arrgh sudahlah. Lagu ini cuma bikin gue tambah galau aja. Udah akh.


4 komentar:

  1. jadi, menurutmu setia itu kalo bisa dapat yang lebih banyak, yang sedikit itu bisa ditinggalin ya? :P

    yang namanya cinta itu kadarnya bisa bertambah dan berkurang kok, bisa ditumbuhkembangkan dan bisa dimatikan, seperti tanaman.

    yang terasa besar dan menggebu2 saat kini bisa saja makin lama makin berkurang kalau pasangan nggak memelihara. apalagi nanti pas udah nikah wkwkkwk

    kalau fatin bisa berkomunikasi dengan baik sama cowok yang dia setia-in (dan dengan tegas dan bersungguh2 nyuekin si cowok yang katanya cintanya lebih besar), mereka bisa bahagia kok

    ah... anak muda...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaelaaaaah mas -_- ga gitu juga kali nyindir nya wkakaka

      setia itu ya ga sekedar komitmen ingin bersama, tapi karna ada rasa yang memang perlu dipertahankan. And please yaaa, cinta itu ga bisa dimatikan dan ga kayak tanaman. -_-

      apanya komunikasi dengan baik? dia aja udah ngaku kalo hati kecilnya udah diambil sama orang ketiga. berarti ya there's no love. So buat apa lagi? haha

      Hapus
  2. Asli ga ngerti sama arti lagu yg satu ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagu nya juga ga butuh pengertian kok om :D

      Hapus

Capcuuus kritik dan saran nya masbro mbabro