Kamis, 12 April 2012

10 Orang Terkaya di Jepang

Majalah keuangan terkemuka, Forbes, telah mengeluarkan daftar terkini orang-orang terkaya di seluruh Jepang. Mereka menyimpulkan satu hal yang mungkin tidak terlalu mengherankan bagi banyak orang; meskipun Jepang sedang mengalami masa ekonomi yang sulit, para konglomerat justru malah bertambah kekayaannya.

Berikut adalah 10 yang terkaya saat ini...

10. Han Chang-Woo (81 tahun) & Keluarga = $2,8 Miliar

Han Chang-Woo, pebisnis keturunan Jepang-Korea ini memperoleh hartanya dengan mendirikan Maruhan Corp, perusahaan operator pachinko terbesar di negeri sakura. Dia berencana untuk menyumbang sebagian besar harta kekayaannya untuk satu tujuan, yaitu mempererat hubungan kedua negara yang sangat dia cintai.

9. Keiichiro Takahara (81 tahun) = $2,9 Miliar

8. Akira Mori (75 tahun) & Keluarga = $3,2 Miliar

7. Yoshikazu Tanaka (35 tahun) = $3,5 Miliar



Dia adalah yang termuda dalam daftar 10 besar, dia adalah pendiri Gree, perusahaan game telepon genggam, dan dia juga merupakan orang yang mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya yang paling cepat diantara yang lain. Tahun ini, dompet Yoshikazu Tanaka bertambah tebal 119% dengan lebih dari 190 juta orang memainkan gamenya setiap hari.

6. Takemitsu Takizaki (66 tahun) = $4 Miliar

5. Kunio Busujima (86 tahun) & Keluarga = $5,7 Miliar

4. Hiroshi Mikitani (47 tahun) = $6,3 Miliar

Hiroshi Mikitani, pendiri Rakuten, situs belanja online terbesar di Jepang, berhasil menambah kekayaannya sebesar 34% tahun ini. Langkah Hiroshi dalam mengakuisisi perusahaan-perusahaan online besar seperti Buy.com dari Amerika Serikat, Play.com dari Inggris, serta Tradoria.de dari Jerman, telah membuat Rakuten menjadi ikon dunia.

3. Masayoshi Son (54 tahun) = $6,9 Miliar



Masayoshi Son, pendiri SoftBank, perusahaan raksasa seluler dan Internet, kekayaannya meningkat 23% dibandingkan 2 tahun yang lalu. Sebagian pendapatannya adalah hasil dari investasinya di China, termasuk Alibaba, Renren dan Synacast. Dia juga merupakan penyumbang individu terbesar di Jepang dalam hal bantuan bencana gempa dan tsunami tahun lalu.

2. Nobutada Saji (66 tahun) & Keluarga = $7,9 Miliar

1. Tadashi Yanai (63 tahun) = $10,6 Miliar



Inilah orang terkaya di seluruh Jepang. Siapa yang tidak kenal Uniqlo, toko pakaian serba murah yang didirikan oleh Tadashi Yanai pada tahun 1984? Tahun 2012 ini pendapatan perusahaannya mencapai $9,6 miliar dengan karyawan sebanyak 11,596 orang di seluruh dunia. 

Tadashi pernah berkata, "Saya mungkin terlihat sukses, tapi saya telah banyak melakukan kesalahan. Orang-orang menganggap kegagalan mereka terlalu serius. Anda harus selalu bersikap positif dan mempunyai keyakinan bahwa anda akan sukses di kemudian hari."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Capcuuus kritik dan saran nya masbro mbabro